Senin, 09 Mei 2016

Skatepunk

Yosshh kali ini ane bakalan bahas salah satu subgenre punk dari postingan ane sebelumnya.

Apakah skate punk itu ? Dan berasal dari mana awalnya ?
Untuk lebih jelasnya saya akan coba berikan gambaran tentang skate punk yang saya ambil dari beberapa sumber, untuk lebih jelasnya langsung saja pada intinya.


Skatepunk (skaterock) adalah sub genre punk rock, awalnya turunan dari hardcore punk, yang diberi nama setelah popularitasnya di kalangan pemain skateboard dan asosiasi dengan budaya skateboard, Skate punk. Paling umum menggambarkan suara merdu dari band hardcore 1990-an dengan suara yang agresif, dan yang sejenis band modern yang terdengar. Video Skate secara tradisional fitur ini gaya agresif punk rock yang sejajar nuansa skatepunk.

Hal ini memainkan peran besar dalam cloning dari "skate punk" panjang. Namun, beberapa band yang umumnya disebut sebagai skatepunk tidak memeluk label karena mereka tidak selalu berhubungan dengan skateboard meskipun label akan berarti. Skate punk telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia, termasuk punk hardcore diluar oxnard, california . yang awal nya berasal dari sana.


banyak band skatepunk ini beberapa contohnya ROSEMARY, BLINK 182, NOFX, MILLENCOLIN.. 

nih gua kasih liat lebih jelas! .
                                              
Rosemary = band skatepunk yang awalnya sih dari sebuah pertemanan dalam sebuah komunitas skateboards di Bandung pd thn 1997. waktu itu Formasi awal Rosemary adalah : Soffi Gahara - Vocal, Arie Ardiansyah - Guitars , Indra Gatot - Bass , Imam - Drum. meskipun band ini band lokal indonesia, tapi jangan salah musik mereka berkualitas dan ber skill! keren! 


Blink-182 = band punk asal Amerika Serikat yang beranggotakan trio Mark Hoppus, Tom DeLonge, dan Travis Barker. Bersama dengan drummer pertama mereka, Scott Raynor, Scott Raynor kemudian digantikan oleh Travis Barker pada pertengahan tour tahun 1998.




NOFX = band ini mau nya di panggil dengan sebutan (NO-EF-EX) yang di gawangi oleh vokalis dan bassis Fat Mike dan gitaris Eric Melvin, Erik Sandin drummer,  El Hefe bermain gitar dan terompet. menurut gua ini band ga kaya skatepunk mereka juga "mungkin" ga bisa maen skate tapi musik dan perform nya yang khas dengan skatepunkers harus di acungin jempol.



Millencolin = band punk rock yang dibentuk pada Oktober 1992 oleh Nikola Šarčević, Mathias pertanian, dan Erik Ohlsson di Orebro, Swedia. Pada awal 1993, drumer Fredrik Larzon bergabung dengan band. yang bikin keren tuh nama Millencolin namanya berasal dari "melancholy" trik skateboard.

Skate punk (kadang-kadang disebut meluncur rock) adalah genre sub punk rock, awalnya sebuah turunan dari scene hardcore punk Pantai Barat, yang diberi nama setelah popularitasnya di kalangan pemain skateboard dan asosiasi dengan budaya skateboarding Skate punk. Paling sering menggambarkan suara band hardcore melodis dari tahun 1990-an dengan suara yang agresif, dan yang sejenis band modern terdengar. Video Skate secara tradisional menampilkan gaya agresif punk rock. Ini memainkan peran besar dalam coining dari "skate punk" panjang. Punk Skate telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia, termasuk punk Nardcore keluar dari Oxnard, California.

Gaya musik

Gaya musik skate punk menggabungkan intensitas hardcore punk dan thrashcore Dengan lagu lebih merdu. Namun, band punk meluncur awal memiliki suara yang lebih baku yang umumnya menjadi lebih merdu dari waktu ke waktu. Skate punk sering lebih teknis dari bentuk-bentuk lain dari punk, sering menampilkan riff lead guitar, solo, dan harmoni vokal. The drum beats sering sangat cepat, meminjam dari hardcore punk dan thrashcore tradisi. Ada cukup banyak tumpang tindih antara suara punk skate dan bentuk lain dari punk, begitu banyak band diklasifikasikan sebagai skate punk juga masuk ke dalam genre seperti pop punk, hardcore melodis, dan thrashcore. Anggota band skate punk sering pemain skateboard sendiri. Beberapa band sesekali fokus pada atau setidaknya referensi budaya skateboard dalam lirik mereka, di samping tema lirik lain umum untuk punk.

SEJARAH

Skate punk dimulai pada pertengahan 1980-an California, di mana skateboard yang tumbuh di popularitas dan dianggap sebagai bentuk pemberontakan. Band yang mempengaruhi genre termasuk Black Flag, JFA, Agen Oranye, Minor Threat dan Bad Religion. The Big Boys dari Texas dan JFA dari Arizona secara luas dianggap sebagai band punk pertama meluncur [rujukan?]. Kedua band terdiri atas sepenuhnya dari pemain skateboard Dan bermain musik keras dan cepat yang dirancang untuk menyesuaikan intensitas skateboarding. Band-band seperti RKL, NOFX, Stalag 13, Hogan Heroes, Tales of Terror, Fraksi The, dan kecenderungan bunuh diri juga di antara gelombang pertama band skate punk, dengan band terakhir juga membuka jalan bagi band-band skate punk untuk bermain funk metal.. Pertama Blink-182 dua album, Cheshire Cat, dan Dude Ranch, yang dianggap oleh beberapa orang untuk menjadi meluncur punk, dan membawa popularitas besar untuk genre.
Tahun 1990-an melihat kenaikan popularitas skate punk seperti berevolusi menjadi lebih merdu. Selama waktu ini skate punk band mengalami cukup banyak kesuksesan komersial Dan yang ditampilkan dalam acara-acara seperti Warped tour.


Sumber : http://ekarock-skatepunk.blogspot.co.id/2012/01/sejarah-skatepunk.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar