Minggu, 15 Mei 2016

GRINDCORE


Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang asal usul grincore yang termasuk subgenre metal, mulai awal kemunculan dari Inggris amerika dan eropa.. so baca sampai tuntas  :D \m/ oke cekidot brad..

Grindcore (sering di singkat menjadi grind) adalah sebuah lairan musik yang muncul pada awal hingga pertengahan 1980-an. Musik ini adalah gabungan dari beberapa musik ekstrem: death metal, musik industrial, musik bising, dan beberapa variasi hardcore punk. Walaupun gaya musiknya yang amat sangat tidak disukai, pengaruh grindcore menyebar ke pelosok dunia musik, terutama power violence, avant-garde jazz, musik industrial yang sangat komersil dan genre-genre nu metal. Ciri-ciri grindcore adalah: gitar dengan distorsi tebal, gitar dengan stem yang rendah, tempo yang cepat, vokal yang dinyanyikan dengan terikana tinggi dan geraman rendah (hampir mirip dengan crust punk), lirik yang biasanya bertemakan dari sosial dan politik (Napalm Death), kematian dan darah (Carcass) dan humor (Anal Cunt), dan blast beat. Lagu-lagu grindcore pada umumnya pendek, dan berdurasi tidak lebih dari 2 menit (beberapa sering juga amat panjang).

Grindcore bergantung pada standar hardcore punk dan heavy metal instrumentasi : . Gitar listrik , bass , dan drum Namun , grindcore mengubah praktek-praktek yang biasa dari logam atau musik rock dalam hal struktur lagu dan nada gaya vokal yang " mulai . dari jeritan bernada tinggi ke rendah , tenggorokan - shredding menggeram dan menyalak ." Dalam beberapa kasus , ada lirik yang jelas ada. Vokal dapat digunakan hanya sebagai efek suara tambahan , praktek umum dengan band-band seperti eksperimental Naked City.

Salah satu karakteristik dari grindcore dan genre-genre yang berhubungan adalah lagu yang berdurasi pendek (microsong); lagu berakhir dengan cepat. Pada tahun 2001, the Guinness Book of World Records Brutal Truth mencatat rekor "Video Musik Terpendek" untuk "Collateral Damage" ditahun 1994, lagu berdurasi hanya 4 detik. Pada tahun 2007 Napalm Death mencatat rekor terbaru untuk video "You Suffer" sebagai "Video Musik Terpendek" hanya berdurasi: 1.3 detik. Selain microsong , itu adalah karakteristik dari grindcore untuk memiliki lagu-lagu pendek secara umum , misalnya , Carcass . debut album Reek of Putrefaction ( 1988 ) terdiri dari 22 lagu dengan panjang rata-rata 1 menit dan 48 detik . Banyak band band grindcore bereksperimen dengan menurunkan setelan nada pada gitar Vynil side A dari debut Scum Napalm Death, di set standard tuning sementara di side B gitars distem dengan nada rendah menjadi 2½ steps. Album kedua mereka dan Mentally Murdered EP di stem menjadi C#. Harmony Corruption, penawaran ke tiga mereka, d stem tinggi menjadi a D. Sahabat grindcore Carcass juga merendahkan nadanya - khususnya a B. Bolt Thrower lebih merendahkan nadanya dari Carcass, menjadi 3½ steps down (A). Godflesh, awalnya memainkan grindcore scene, salah satu stem mereka B atau C sharp.


Lirik Grincore  biasanya provokatif . Sejumlah musisi grindcore berkomitmen untuk tujuan politik dan etika  Sebagai contoh , lagu Napalm Death mengatasi berbagai masalah anarkis , dalam tradisi anarko - punk . . Tema-tema ini termasuk anti - rasisme  feminisme , anti - militerisme , dan anti - kapitalisme. Kelompok grindcore lain, seperti Cattle Decapitation dan Carcass , telah menyatakan jijik dengan perilaku manusia , penyiksaan hewan , dan , dalam beberapa kasus , vegetarian  Carcass ' pekerjaan khususnya sering diidentikkan sebagai asal gaya Goregrind , yang . dikhususkan untuk tema " tubuh " Grup . yang mengalihkan fokus mereka tubuh untuk masalah seksual , seperti Gut dan kengerian Daging , kadang-kadang disebut sebagai pornogrind . lirik Seth Putnam terkenal karena komedi hitam mereka , sementara The Locust cenderung ke arah kolase menyindir , berhutang budi kepada metode William S. Burroughs' cut-up ' .

Sejarah

Awal scene grindcore mengandalkan jaringan internasional perdagangan rekaman dan DIY production . prekursor paling banyak diakui dari suara grindcore adalah Siege , sebuah kelompok punk hardcore , dan Repulsion , early death metal outfit.. Siege , dari Weymouth , Massachusetts , dipengaruhi oleh hardcore klasik Amerika ( minor Threat , Black Flag , Void ) dan oleh kelompok-kelompok Inggris seperti Discharge , Venom , dan Motorhead tujuan Siege adalah kecepatan maksimum : We would listen to the fastest punk and hardcore bands we could find and say, 'Okay, we're gonna deliberately write something that is faster than them'" Kelompok lain di grindcore adegan Inggris , seperti Heresy dan Unsean Terror , telah menekankan pengaruh Amerika hardcore punk , termasuk Septic Death , serta Swedia D - beat . Sore Throat  mengutip Discharge , Disorder , dan berbagai Eropa D -beat dan thrash kelompok logam , termasuk Hellhammer , dan kelompok hardcore Amerika , seperti Poison Idea dan DRI Jepang hardcore , khususnya GISM ., juga disebutkan oleh sejumlah pencetus gaya . kelompok kunci lain yang dikutip oleh anggota dan mantan Napalm Death sebagai pengaruh formatif meliputi Discharge , Amebix ,Throbbing gristle, dan the aforementioned Dirty Rotten Imbeciles Pasca - punk , seperti Killing joke dan Joy Division , juga dikutip sebagai pengaruh pada awal Napalm Death .

Grindcore Inggris

Genre musik ini berkembang selama pertengahan tahun 80-an di Inggris oleh Napalm Death, selanjutnya di ikuti oleh teman sejawatnya dari Inggris Carcass, Terrorizer dari Amerika dan Agathocles dari Belgia. Nama "grindcore" diperkirakan di ucapkan oleh mantan drummer Napalm Death, Mick Harris. Ketika di tanya tentang istilahnya, dia mengatakan sebagai berikut:

“ Grindcore came from "grind", which was the only word I could use to describe Swans after buying their first record in '84. Then with this new hardcore movement that started to really blossom in '85, I thought "grind" really fit because of the speed so I started to call it grindcore. ”Sumber lain menyangkal pernyataan Harris. Didalam artikel majalah Spin di tulis tentang sebuah genre, Steven Blush menyatakan bahwa "orang yang sering menyebutkan" untuk menyuarakan style grindcore adalah Shane Embury, basis Napalm Death sejak 1987. Embury mengusulkan pada pernyataan dirinya sendiri tentang bagaimana "sound" grindcore seharusnya:
“ As far as how this whole sound got started, we were really into Celtic Frost, Siege - which is a hardcore band from Boston - a lot of hardcore and death-metal bands, and some industrial-noise bands like the early Swans. So, we just created a mesh of all those things. It's just everything going at a hundred miles per hour, basically.” Pelopor grindcore, Napalm Death, formasi ke-8. Dari kiri-kanan: Lee Dorrian, Shane Embury, Bill Steer, Mick Harris Pendiri Earache Records Digby Pearson setuju dengan Embury, mengatakan bahwa Napalm Death "put hardcore and metal through an accelerator". Pearson, bagaimanapun grindcore "wasn't just about the speed of [the] drums, blast beats, etc." Ia menyatakan bahwa "it actually was coined to describe the guitars - heavy, downtuned, bleak, harsh riffing guitars [that] 'grind', so that's what the genre was described as, by the musicians who were its innovators [and] proponents."


Napalm Death menginspirasi  band grindcore Inggris lainnya pada 1980-an , di antaranya Extreme Noise Terror, Carracas dan Sore Throat, Extreme Noise Terror, dari Ipswich , dibentuk pada tahun 1984 . Dengan tujuan menjadi "  punk band paling ekstrim hardcore sepanjang masa , " kelompok ini mengambil Mick Harris dari Napalm Death pada tahun 1987 .  Dalam dekade berikutnya , dua peloporGrincore  menjadi semakin komersial . Menurut Nielsen Soundscan , Napalm Death terjual 367.654 unit antara Mei 1991 dan November 2003 , sedangkan Carcass terjual 220.374 unit pada periode yang sama . Dimasukkannya Napalm Death "Twist the Knife (Slowly)" di Mortal Kombat soundtrack membawa Band visibilitas yang lebih besar , seperti kompilasi mencetak posisi Top 10 di Billboard 200 chart pencetus gaya telah mengungkapkan beberapa ambivalensi mengenai popularitas berikutnya grindcore . dan pergi platinum dalam waktu kurang dari setahun . Pete Hurley , gitaris Extreme Kebisingan Teror , menyatakan bahwa ia tidak tertarik dikenang sebagai pelopor dari gaya ini : " ' grindcore ' adalah istilah legendarily bodoh diciptakan oleh anak hiperaktif dari West Midlands , dan itu tidak ada hubungannya dengan kita pun ENT , adalah , dan - . saya menduga - akan selalu menjadi band punk hardcore ... bukan band grindcore , sebuah band stenchcore , band trampcore , atau sub - sub - sub - inti lainnya genre mendefinisikan istilah yang Anda bisa datang dengan " Lee Dorian dari Napalm Death menunjukkan bahwa " Sayangnya, saya pikir hal yang sama terjadi pada grindcore , jika Anda ingin menyebutnya begitu, seperti yang terjadi pada punk rock - . semua band asli yang besar hanya menjiplak oleh miliar band lain yang menjiplak gaya mereka identik , sehingga tidak lagi asli dan tidak lagi ekstrim. "
Amerika Utara grindcore

Wartawan Kevin Stewart - Panko berpendapat bahwa Amerika grindcore tahun 1990-an dipengaruhi dari tiga sumber : . Inggris grindcore , perkusi Amerika , dan death metal  Pada Album awal Napalm Death tidak didistribusikan secara luas di Amerika Serikat , kelompok American cenderung mengambil inspirasi dari karya-karya kemudian, seperti Harmony Corruption. Band  American juga sering menggunakan riff yang diambil dari Crossover thrash atau thrash metal .Awal praktisi Amerika grind  termasuk Terrorizer dan Assück .Anal Cunt , kelompok yang sangat disonan . yang tidak memiliki pemain bass , yang juga sangat berpengaruh . Gaya mereka kadang-kadang disebut sebagai " noisecore " atau " noisegrind " , dijelaskan oleh Giulio dari Bastards Cripple sebagai " wajah yang paling anti - musik dan nihilistik musik ekstrim pada saat itu waktu . Brutal truth  adalah kelompok terobosan dalam grindcore Amerika pada awal 1990-an . Namun , Sharp menunjukkan bahwa mereka lebih terinspirasi oleh thrash metal dari Dark Angel daripada kelompok Inggris . kejanggalan Axis memiliki gaya yang lebih teknis bermain daripada banyak pendahulunya , dan memiliki gaya yang lebih hiasan visual dan produksi.  Scott Hull adalah menonjol dengan  grindcore kontemporer , melalui Pig Destroyer dan Agoraphobic Nosebleed. Pig Destroyer terinspirasi oleh thrash metal , seperti Dark Angel dan Slayer , the sludge metal of The Melvins, dan grindcore Brutal truth , sementara Agoraphobic Nosebleed mengambil isyarat dari thrashcore dan powerviolence , seperti DRI dan crossed Out . Gaya Pig Destroyer kadang-kadang disebut sebagai " deathgrind " ,karena prevalensi pengaruh death metal , seperti Cattle Decapitation

The Locust , dari San Diego , juga mengambil inspirasi dari powerviolence ( crossed Out , DropDead ) , gelombang pertama screamo ( Angel Hair ) , jelas experimental rock ( Art Bears , Renaldo dan Loaf ), dan death metal . Locust kadang-kadang digambarkan sebagai " hipster Grind " karena bassis dengan gaya tertentu .DI los Angles ternyata juga banyak yang tertarik dengan karya mereka, terutama pada single mereka " Dicknail " dan " Teenage Whore" , serta pada album debut mereka , Pretty on the Inside ( 1991)  semua fitur yang seksual provokatif dan kekerasan lirik, serta distorsi berat dan tempo berfluktuasi yang membedakan genre . Frontwoman Courtney Cinta menyatakan bahwa ia ingin menangkap unsur-unsur yang membedakan dari grindcore sementara menggabungkan lebih pop berbasis struktur melodi , meskipun band ini menjauhkan diri dari gaya dalam rilis nanti mereka.

      Lain kelompok grindcore kemudian menonjol dari Amerika Utara termasuk Brujeria , Soilent Green, Fuck the Facts, sebuah kelompok Kanada,  klasik grindcore , ditandai Cephalic Carnage , Impetigo , dan Circle of Dead Children. oleh " metronom presisi drum dan riffing [ yang ] berlimpah , serta jeritan vokal dan menggeram "

Eropa Kontinental grindcore

      Kelompok Eropa, seperti Agathocles , dari Belgia , Patareni , Kroasia , dan Takut Tuhan , dari Swiss , adalah Band penting dari berkembangnya grindcore di eropa. Filthy Christians, yang menandatangani kontrak dengan Earache Records pada tahun 1989, memperkenalkan gaya di Swedia , sementara Cripple Bastards didirikan Italia grindcore . Giulio dari Cripple Bastards menegaskan bahwa nama itu sendiri mengambil Inggris , dengan gaya yang disebut sebagai “death-thrashcore ". Nasum , yang muncul dari scene death metal Swedia , menjadi kelompok populer , menangani topik-topik politik dari perspektif pribadi . Anders Jakobson , drummer mereka , melaporkan bahwa " mereka semua menikmati apapun yang kami lakukan . Kami membuat grindcore sedikit lebih mudah untuk mendengarkan dengan mengorbankan para fans diehard grindcore yang berpikir bahwa kita , baik, tidak solid , tetapi tidak benar-benar benar esensi asli grindcore , sementara itu band-band lain Swedia , seperti General Surgery dan Regurgitate , membuat Goregrind . Inhume dari Belanda , Rotten Sound, dari Finlandia , dan Leng Tch'e. Dari Belgia kemudian muncul band grindcore adalah kelompok Eropa berikutnya yang membuat grindcore dengan pengaruh death metal adalah inflections . Pada 2000-an , yang berbasis di Belgia " telah tumbuh menjadi peran kontributor utama pada Genre Death grind  "

Oke saya kira cukup sekian dulu ya kita akan bahas lagi di kesempatan berikutnya tentang genre/aliran lainya  mohon maaf apabila ada kesalahan wassalam

Sumber : wikipedia

1 komentar: