Sabtu, 21 Mei 2016

7 Festival Musik Terbesar

Buat yang suka banget sama musik, wajib tahu daftar-daftar festival musik terbesar dan terbaik di dunia ini. Saking seru dan ramainya festival-festival musik ini, enggak jarang banyak orang yang sengaja menggelar tikar bahkan membangun tenda dan tidur di lokasi, lho. Nah, jadi kebayang kan betapa serunya festival-festival musik di berbagai negara ini.

Coachella Festival, Amerika Serikat
Festival musik yang tepatnya diadakan di California ini sukses menarik perhatian penonton setiap tahunnya sebanyak 75 ribu orang. Festival music Coachella ini menampilkan berbagai genre musik, mulai dari yang mainstream sampai musisi-musisi alternatif.

Glastonbury Festival, Inggris
Salah satu festival musik terbesar di Inggris yang berhasil menyedot perhatian 175 ribu penonton untuk satu hari pertunjukan penuh. Sedangkan, festival yang rutin diadakan setiap tahun pada akhir bulan Juni ini diadakan selama tiga hari berturut-turut. Kebayang, kan, betapa hebohnya festival ini. Seru banget kalau bisa terbang ke Inggris dan nonton Glastonbury.

Reading/Leeds Festival, Inggris
Festival musik ini diadakan di dua tempat yaitu di Reading dan Leeds. Di tiap tahunnya, Festival Reading rata-rata berhasil menarik perhatian 87 ribu penonton per hari untuk tiga hari pertunjukan. Sementara Festival Leeds berhasil menarik perhatian 75 ribu per hari untuk tiga hari pertunjukan juga. Reading/Leeds Festival rutin diadakan setiap bulan Agustus.

Sziget Festival, Hungaria
Festival musik ini dimulai pada 1993 tepatnya di Budapest, Hungaria. Sziget Festival yang berlangsung selama enam hari berturut-turut ini juga punya party train sendiri, lho. Party train itu khusus dibuat untuk mempermudah perjalanan para penonton dari Amsterdam menuju Budapest.

Exit Festival, Serbia
Festival musik ini rutin diadakan setiap minggu kedua di bulan Juli. Exit Festival diadakan selama empat hari berturut-turut. Festival ini juga salah satu festival terbesar di dunia yang udah menarik perhatian pengunjung sebanyak 75 ribu per hari.

Fuji Rock Festival, Jepang
Pasti udah enggak asing juga dong dengan musik Jepang yang enak banget? Nah, di Jepang ada festival musik besar yang juga menghadirkan enggak cuma musisi-musisi ternama Jepang tetapi juga internasional. Fuji Rock Festival diadakan selama tiga hari setiap bulan Juli tepatnya di Naeba Ski Resort. Festival ini berhasil menyedot penonton sebanyak 40 ribu orang.

Tomorrowland Festival, Belgia
Ini dia salah satu festival EDM terbesar di dunia. Festival ini diadakan setiap minggu terakhir di bulan Juli di Belgia. Festival ini awalnya diadakan selama dua hari. Tapi pada 2011, karena semakin banyaknya minat para pengunjung, Tomorrowland pun diperbesar menjadi tiga hari berturut-turut.

Sumber : http://kawankumagz.com/Feature/Playground/7-Festival-Musik-Terbesar-Di-Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar